BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Kamis, 19 Agustus 2010

SBY Minta Sepak Bola Indonesia Raih Emas di Sea Games 2011

TEMPO -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta dunia sepakbola Indonesia bisa memperbaiki prestasi yang selama ini masih mandul. Presiden berharap Indonesia bisa meraih prestasi minimal di tingkat Asia Tenggara. SBY menargetkan Indonesia bisa meraih emas dalam Sea Games tahun 2011, saat Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kenapa Indonesia tidak bertekad. Dalam jangka menengah tidak usah tingkat dunia dulu lah, tapi bisa di Asia Tenggara dulu," kata Presiden dalam pengantar sebelum rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (5/7).

Pernyataan presiden ini terinspirasi dari ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Selama ini, prestasi tim dari Asia hanya bisa masuk babak penyisihan dan akhirnya gagal. Bahkan, Asia Tenggara pun tidak bisa masuk ke Piala Dunia.

Karenanya, presiden berharap adanya pembinaan tim sepakbola Indonesia yang lebih baik. Untuk itu presiden akan berbicara dengan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rita Subowo. "Kalau tidak konkret, sampai lebaran kuda akan begini terus," ujar SBY.

Presiden melanjutkan, agar ada pembinaan yang baik, Indonesua perlu mencari pelatih terbaik. Diharapkan dengan adanya pelatih terbaik, tim sepakbola Indonesia akan terangkat. "Cari coach yang track recordnya berhasil mengangkat tim dari papan bawah, papan tengah, ke papan atas," kata Yudhoyono. "Tapi sepak bola bukan hanya pelatih yang jago. Tapi pembinaan, manajemen, fasilitas, sistem, dan iklim masyarakat, dan kecintaan sepakboala tinggi, bangsa talent."

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono pun diminta SBY untuk serius menanggapi hal ini. "Wajib hukumnya di papan atas Asia Tenggara. Di Sea Games tahun 2011, tuan rumahnya kita. Menko Kesra tolong dengarkan aspirasi rakyat. Saya serius ini," kata presiden.

0 komentar: