BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Kamis, 19 Agustus 2010

Pelatnas Makin Baik

Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Alfred Riedl mengaku pemusatan latihan makin hari makin berjalan dengan baik. Pemain lebih fit dan segar. Program pendukung di luar pelatihan di lapangan, juga diberikan.

“Pemain berlatih lebih bagus dari hari kemarin. Kondisi mereka juga lebih fit. Tak ada kendala berarti, yang mengganggu. Semua pemain dapat mengikuti instruksi dengan baik,” ujar Riedl usai memimpin latihan, di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Rabu (18/8).

“Kami akan terus melakukan latihan seperti ini selama Ramadhan. Pada malam hari kami melakukan latihan gym untuk menjaga kebugaran. Selain itu buat non muslim, ada latihan pagi 3-4 hari dalam seminggu,” tambah Riedl.

Merespon pertanyaan, apakah komunikasi antara pelatih dan pemain berjalan dengan baik, Riedl mengungkapkan tidak ada masalah dengan hal itu. “Semua pemain mengerti apa yang saya instruksikan. Memang tidak tidak 100%, tapi saya rasa mereka paham apa yang saya berikan.”

Sementara itu, Asisten Pelatih, Wolfgang Pikal mengatakan, “Saya akan memberikan latihan psikologi pada malam hari. Tiap pemain akan diberikan sekitar 50 pertanyaan terkait keberadaannya bermain untuk timnas. Misalnya: buat siapa Anda bermain di timnas, Anda lebih suka bermain di posisi mana, siapa saudara Anda, dan lainnya.”

Pikal menuturkan, hal itu merupakan bagian dari program pelatihan. Pelatihan psikologi diberikan agar para pemain mau bertanggungjawab atas tugasnya bergabung dan bermain di timnas. “Saya rasa hal itu baik buat tanggungjawab mereka.” (bolanews)

0 komentar: